Kejari Lingga Terima Pengembalian Uang Kasus Korupsi Belanja BBM Fiktif

Infolingga.com, Lingga – Kejari Lingga terima pengembalian uang terkait kasus dugaan Tipidkor kegiatan belanja bahan bakar minyak (BBM) transportasi laut dan sungai bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Lingga tahun 2022.

Dimana melalui upaya tim Jaksa Penuntut Umum Kejari Lingga yang di komando langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lingga, terus menempuh dan mencari untuk memulihkan kerugian Daerah sebagaimana kasus BBM di lingkungan Setda Lingga tahun 2022.

banner 336x170

Sebagaimana Laporan Hasil Audit oleh Auditor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau telah mengalami kerugian Keuangan Daerah sebesar Rp.2.064.917.500, dari pagu anggaran sebesar Rp.3.102.572.500.

Baca Juga :   Baznas Lingga Rehab Rumah Warga Kurang Mampu di Kelurahan Dabo

Kepala Kejaksaan Negeri Lingga diwakili oleh Kasi Pidsus, Senopati dan Kasi Datun, Afrinaldi, menerima pengembalian kerugian negara dari terdakwa Hendra menyerahkan melalui istri dan penasehat hukumnya Angga Prayudi Siagian.

“Kita menerima pengembalian uang dimaksud dan melaksanakan proses administrasi berupa berita acara penerimaan uang pengembalian sejumlah Rp.120.000.000,” kata Senopati, Rabu (3/1/2024).

Selanjutnya sejumlah uang tersebut sementara di titipkan pada rekening RPL milik Kejaksaan Negeri Lingga pada Bank BRI.

“Uang tersebut saat ini dititipkan pada rekening RPL milik Kejaksaan Negeri Lingga pada Bank BRI,” ujarnya.

Baca Juga :   Seorang Pria di Dabo Singkep Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dijelaskan Senopati, sebagaimana kasus tersebut yang hingga saat ini dalam proses persidangan dan memasuki agenda pembacaan surat tuntutan.

Upaya dan kerja keras Jaksa Penyidik serta Jaksa Penuntut Umum sementara telah dapat memulihkan atau pengembalian Kerugian Daerah, yaitu pada Tahap Penyidikan sebesar Rp 307.727.700, dan pada tahap Penuntutan atau Persidangan sebesar Rp120.000.000, sehingga total sementara Jaksa memulihkan Kerugaian Korupsi dimaksud sebesar Rp427.727.700.


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *