Baznas Lingga Rehab Rumah Warga Kurang Mampu di Kelurahan Dabo

Lingga, Seputar Kepri1003 Dilihat

Infolingga.com, Lingga – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga merehab Rumah Tidak layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu.

Rumah tersebut milik warga bernama Ruslan di RT 03/RW 10 Lorong Fajar, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

banner 336x170

Ketua Baznas Kabupaten Lingga, Ruslan mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu program Baznas yang dapat dilakukan di Kabupaten Lingga dan untuk tahun ini ada empat unit.

“Kami bagi di Senayang, Daik, Pancur, dan mungkin peresmiannya dapat kami lakukan di tempat-tempat itu dan ini perdana. Kami sangat memberikan apresiasi kepada seluruh pihak baik kecamatan, kelurahan, dan lainnya untuk dapat turut serta mendorong, memberikan motivasi kepada masyarakat supaya bersama-sama kita berzakat ke Baznas karena kita sudah komitmen bersama bupati agar program Baznas ini akan sangat membantu dan memberikan kontribusi kepada daerah,” katanya. Selasa (02/01/2023).

Baca Juga :   Seorang Pria di Dabo Singkep Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dia menyampaikan bahwa anggaran yang disalurkan dari program bantuan kemanusiaan dalam bentuk RTLH ini sekitar Rp25 juta, Rp20 juta untuk bangunan fisik dan Rp 5 juta untuk upah tukang.

“Mudah-mudahan rumah ini berkah, karena dana ini dari dana umat, kemudian kepada masyarakat yang lebih luas mari sama-sama kita menyalurkan segala bentuk dana infaq sedekah zakatnya melalui Baznas karena manfaatnya lebih luas,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Camat Singkep, Agustiar menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah memperhatikan keluarga yang rumahnya tidak layak huni untuk jadikan layak huni.


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *