PLN Dabo Singkep Rencanakan Penambahan Jaringan Kabel Bawah Laut

Lingga96 Dilihat

Infolingga.com, Lingga – ULP PLN Dabo Singkep akan ada penambahan jaringan kabel bawah laut dari Jagoh ke Selayar, dan dari selayar ke Penarik Daik Lingga.

“Jadi nanti ke depan antara Dabo dan Daik dapat kita hubungkan untuk sistem listrik di 20 Kb,” kata Kepala PLN Dabo Singkep, Marwan Sholeh, Selasa (2/1/2024).

banner 336x170

Marwan mengatakan, bahwa untuk tenaga pembangkitnya dari PLTD yang berada di Setajam dan PLTD Musai sehingga keduanya saling mengisi.

“Insyallah dengan sistem ini nanti semuanya akan sama-sama saling membantu jadi ketika di Daik minus dapat di bantu dari Dabo dan begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Baca Juga :   Kejari Lingga Terima Pengembalian Uang Kasus Korupsi Belanja BBM Fiktif

Untuk penanaman kabel bawah laut sudah dilakukan saat ini sedang jointing, yaitu penggabungan kabel tanah dan kabel laut.

“Kemudian pembangunan jaringan di Selayar jaringan daratnya setelah itu kita akan pengujian dari pusat sertifikasinya PLN, nanti mereka turun saat pengujian setelah itu baru bisa dilakukan pembebanan,” jelasnya.

Menurut Marwan, bahwa ini sebenarnya sudah direncanakan di 2015 jadi programnya kita menjelajahi pulau.

“Jadi salah satunya itu selain tower itu ada kabel laut. Kebetulan kabupaten Lingga itu dapat kabel laut dari sisi Jagoh-Selayar, selayar-penarik,” imbuhnya. (Red)


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *