Kapal Kayu Bermuatan Ikan Karam di Perairan Pulau Nuja

Infolingga.com, Lingga – Sebuah kapal kayu bermuatan ikan dan udang karam di perairan antara Pulau Nuja Desa Busung Panjang Kecamatan Kepulauan Posek dan Tanjung Sembilang Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat.

Kapal bermuatan lebih kurang 7 ton tersebut berangkat dari pulau mas hendak menuju desa sungai buluh. Kejadian tersebut terjadi, pada Minggu (26/2/2024) sekira pukul 13.30 WIB.

banner 336x170

Namu ditengah perjalanan, kapal yang memuat ikan tersebut diduga mengalami kebocoran di bagian kamar mesin.

Atas peristiwa tersebut kapten kapal bersama dua orang penumpang yakni salah satunya merupakan Babinsa Desa Posek, Busung Panjang Dan Suak Buaya yakni Serma Zulkifli selamat dari peristiwa naas tersebut.

Kapolsek Singkep Barat IPTU Henry Kurniawan mengatakan, kapal kayu tersebut dimasuki air karena hantaman ombak sehingga penuh dengan air dan mengakibatkan kapal tenggelam.

“Selanjutnya korban berusaha untuk menyelamatkan diri menggunakan papan, galon, Boya dan tangki minyak,” katanya.

Baca Juga :   Disdukcapil Lingga Gesa Aktivasi IKD di Masyarakat

Dijelaskan Kapolsek, informasi tersebut didapat dari Kepala Dusun II Desa Posek bahwa adanya kapal muatan ikan yang dinahkodai Jon Feri, tenggelam.

“Setelah dilakuakn pencarian terhadap korban dilokasi tempat kejadian, sekira Pukul 14.30 Wib korban atas nama John, Serma Zulkifli, dan Adit telah ditemukan dalam keadaan selamat oleh Warga yang melakukan pencarian,” ujarnya. (Red)


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *