Disperindagkop Lingga Pastikan Kebutuhan Sembako Jelang Idul Fitri 1445 H Aman

Infolingga.com, Lingga – Disperindagkop Kabupaten Lingga memastikan kebutuhan Sembako jelang lebaran idul fitri 1445 Hijriah aman baik di pasar dabo singkep maupun di pasar daik Lingga.

Harga kebutuhan pokok juga stabil dan tidak terdapat kenaikan harga di pasar tradisional Dabo Singkep.

banner 336x170

Lancarnya transportasi laut ke wilayah sumatera yakni Provinsi Jambi baik menggunakan kapal kayu maupun kapal roro dari kuala tungkal ke Dabo Singkep.

Menjadikan jaminan amannya stok sembako jelang lebaran idul Fitri, yang mana pulau sumatera adalah pemasok utama sembako di Kabupaten Lingga.

Kabid Perdagangan Disperindagkop Lingga, Razwin mengatakan, dari hasil pantauan yang dilakukan beberapa kali dipastikan stok sembako aman hingga akhir ramadhan 1445 hijriah.

“Kemarin kita bersama Bupati dan Kapolres Lingga serta stakeholder terkait, melakukan peninjauan di pasar tradisional dipastikan stok sembako aman dan harga pun tetap stabil,” katanya, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga :   Meriahkan Malam Idul Fitri 1445 H, PHBI Kecamatan Singkep akan Gelar Pawai Takbir Keliling 

Untuk diketahui, kebutuhan Cabe merah terpantau di pasar dijual dengan harga perkilogram mulai dari 68 ribu hingga 80 ribu rupiah.

“Sementara cabe rawit dijual mulai dari 60 ribu hingga 85 ribu rupiah, daging ayam dijual perkilogram seharga 45 ribu rupiah dan telor ayam ras di jual d harga 34 ribu rupiah perkilonya,” imbuhnya. (Red)


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *