BGP Kepri Sosialisasikan Model Kompetensi Guru kepada Guru Penggerak

Batam, Seputar Kepri108 Dilihat

Infolingga.com, Batam – Balai Guru Penggerak (BGP) Kepulauan Riau menyelenggarakan workshop sosialisasi Peraturan Dirjen GTK No. 2626/B/HK.04.01/2023 mengenai model kompetensi guru.

Acara ini berlangsung di Hotel Golden View dari tanggal 3-5 Juni 2024 dan diikuti oleh seratus Guru Penggerak dari tujuh kabupaten di provinsi Kepulauan Riau. Peserta kegiatan tersebut terdiri dari guru-guru TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

banner 336x170

Workshop sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menjelaskan model kompetensi guru yang terbaru.

Kegiatan tersebut didampingi oleh narasumber dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) serta fasilitator daerah yang berfokus empat model kompetensi Guru, yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional dengan harapan transportasi pendidikan dan implementasi Kurikulum Merdeka terlaksana dengan baik.

Baca Juga :   KPU Lingga Laksanakan Evaluasi Tahapan Pemilu 2024

Selama workshop, narasumber menyampaikan berbagai materi penting, termasuk strategi pengajaran inovatif dan pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa. Para peserta mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya model kompetensi ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala BGP Kepulauan Riau, Imam Eddy Prianto menekankan peran krusial Guru Penggerak sebagai agen perubahan yang dapat menginspirasi dan memotivasi rekan sejawat serta siswa di sekolah masing-masing.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan para Guru Penggerak lebih siap dan kompeten dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dan menghadapi tantangan pendidikan di era modern,” ujarnya.


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *