190 Calon Anggota PPK di Kabupaten Lingga Ikuti Tes Tertulis untuk Pilkada 2024

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Berita, Lingga212 Dilihat

Infolingga.com – Sebanyak 190 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Lingga telah mengikuti tes tertulis dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Tes tertulis yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, dilaksanakan di dua titik lokasi, yaitu di Pulau Singkep dan Pulau Lingga.

banner 336x170

Komisioner KPU Lingga, Dian Panama, mengungkapkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti tes tersebut tersebar di 13 Kecamatan, dengan total 190 orang.

Baca Juga :   BKPSDM Kabupaten Lingga Berkomitmen Proses ASN yang Terlibat Kasus Korupsi

“Tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dilakukan di beberapa tempat, seperti di SMAN 1 Lingga untuk Kecamatan Lingga, Senayang, Katang Bidare, Bakung Serumpun, Lingga Timur dan Lingga Utara serta di SMK Negeri 1 Singkep meliputi kecamatan Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, Singkep Barat dan Kepulauan Posek Singkep,” jelas Dian, senin (06/05/2024).

Setelah menyelesaikan sesi tes tertulis, para peserta yang lolos akan melanjutkan ke tahap wawancara.

Dian menjelaskan bahwa peserta dapat langsung mengetahui hasil tes karena menggunakan sistem gugur.

Baca Juga :   Hari Ini Pengumuman Kelulusan SMA Secara Online di Provinsi Kepulauan Riau

“Bagi peserta yang jumlahnya lebih dari tiga kali kebutuhan, wawancara akan dilakukan dalam tiga sesi, sedangkan untuk wilayah yang tidak memenuhi tiga kali kebutuhan, peserta akan masuk dalam 10 besar atau dua kali kebutuhan untuk tahap selanjutnya,” terangnya.

Tes wawancara direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 Mei 2024, dan hasilnya akan diumumkan setelah tiga hari pelaksanaan tes.(ca)


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *