UPT Puskesmas Dabo Lama Laksanakan Lokakarya Mini Tribulan I 

Lingga, Seputar Kepri177 Dilihat

Infolingga.com, Lingga – UPT Puskesmas Dabo Lama melaksanakan lokakarya mini tribulanan I lintas sektor dan lintas program tahun 2024.

Kegiatan digelar diruang pertemuan Puskesmas Dabo Lama itu di buka oleh Camat Singkep, Agustiar.

banner 336x170

Agustiar mengatakan, kegiatan lintas sektor dan program ini merupakan perdana di tahun 2024, dengan harapan lokakarya mini tribulan ini dapat berjalan baik untuk ke depannya.

“Yang mana lintas sektor ini merupakan bentuk koordinasi baik dari Desa maupun Kelurahan bersama dengan Puskesmas Dabo Lama untuk memprogramkan kegiatan apa yang akan dilaksanakan ke depan,” katanya.

Dijelaskan Agustiar, saat ini Puskesmas Dabo Lama sudah dengan peningkatan status dari madia ke paripurna.

“Kita menerapkan pelayanan berbasis elektronik, dengan harapan masyarakat dapat memahami serta mengerti hal tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Dabo Lama dr. Hesti Ningrum mengatakan, di awal tahun 2024 ini pihaknya menggalang komitmen untuk peningkatan mutu layanan kepada masyarakat.

“Dan juga capaian SPM tahun 2023, serta program-program kinerja kita di tahun 2024 ini akan dilakukan,” ungkapnya.

Diungkapkannya, bahwa fokus puskesmas dabo lama ini masalah DBD, pasalnya DBS sedang meningkat seperti fi Desa Tanjung harapan ada 3 kasus.

“Maka kita akan melakukan gotong royong dengan tim pemberantasan sarang nyamuk di wilayah kerja desa Tanjung Harapan,” jelasnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan kerjasama lintas sektor ini masyarakat dapat lebih giat lagi datang ke posbindu PTM.


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *