Pemkab Lingga akan Rehab Tugu Cangkul

Lingga159 Dilihat

Infolingga.com, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Lingga tengah melalukan kajian untuk memperbaiki Tugu Cangkul yang berada di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Hal tersebut karena dikhawatirkan Tugu Cangkul akan tumbang jika tidak dilakukan perbaikan. Namun di tahun 2023 lalu, Dinas PUTR Lingga telah menggelontorkan anggaran kurang lebih Rp400 juta rupiah untuk merehab bagian bawah dari monumen tugu cangkul tersebut.

banner 336x170

Kepala Dinas PUTR Lingga, Novrizal mengatakan bahwa sudah dilakukan upaya untuk memperindah tugu tersebut meski belum maksimal.

“Untuk layar dari Tugu Cangkul tersebut juga diturunkan oleh Dinas PUTR Lingga karena pada 2023 lalu saat akan merebah pihaknya keterbatasan anggaran. Karena takut membahayakan masyarakat maka layar tersebut diturunkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Klarifikasi DPMPTSP Lingga: PT. Tri Tunas Unggul Legal dan Berizin, Tudingan Penambangan Ilegal Tidak Benar

Dia menambahkan, untuk kelanjutan rehab Tugu Cangkul masih dalam tahap kajian.

“Tentunya dalam melakukan rehab harus dipikirkan secara matang agar hasilnya juga jauh lebih baik,” jelasnya.

Diketahui, Tugu Cangkul yang juga dikenal sebagai Tugu Agro Minapolitan ini menjadi simbol penting dari warisan pertanian di bumi bunda tanah melayu. Tugu Cangkul tersebut telah menjadi bagian integral dari identitas Kabupaten Lingga. (Red)


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *