Satlantas Polres Lingga Sosialisasikan Kamseltibcarlantas di SMAN 2 Singkep

Infolingga.com, Lingga – Satuan Lalu Lintas Polres Lingga lakukan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di SMAN 2 Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (16/01/2024).

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.

banner 336x170

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Bakri,S.IP menyampaikan bahwa, dilakukannya kegiatan Sosialisasi Kamseltibcarlantas ini termasuk kegiatan rutin yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lingga kepada pelajar guna memberikan pengetahuan tentang peraturan berlalu lintas supaya para pelajar bisa menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain disaat berlalu lintas.

“Selain menjaga keselamatan berlalu lintas supaya para pelajar juga tidak melakukan pelanggaran berlalu lintas yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun orang lain,” katanya.

Baca Juga :   Kelurahan Dabo Lama Goro Bersama Warga untuk Minimalisir Banjir
Satlantas Polres Lingga Sosialisasikan Kamseltibcarlantas di SMAN 2 Singkep
Satlantas Polres Lingga Sosialisasikan Kamseltibcarlantas di SMAN 2 Singkep. (Foto: ist)

Tidak hanya itu, dengan adanya pendekatan secara langsung, diharapkan siswa-siswi bisa mengetahui seluruh aturan-aturan berlalu lintas agar ke depannya dapat mereka terapkan dengan baik.

“Ini juga menjadi upaya kita semua untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” tuturnya.

Dalam melakukan sosialisasi tersebut Personel SatLantas juga memberikan edukasi berupa pemakaian Helm dan tata cara berlalu lintas.


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *