392 Calon Mendaftar sebagai Pengawas TPS di Lingga untuk Pemilihan Serentak 2024

Uncategorized57 Dilihat

Infolingga.com, Lingga – Sebanyak 392 orang mendaftarkan diri sebagai calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga dalam rangka Pemilihan Serentak 2024.

Pendaftaran ini berlangsung sejak 12 September hingga 10 Oktober 2024, dengan jumlah pendaftar didominasi oleh laki-laki sebanyak 60%, sementara perempuan mencapai 40%.

banner 336x170

Proses rekrutmen Pengawas TPS dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Lingga melalui Panwaslu Kecamatan di masing-masing wilayah. Dari 392 pendaftar, sebanyak 233 orang akan dipilih sebagai Pengawas TPS, dan nama-nama yang terpilih akan diumumkan oleh Panwaslu Kecamatan sesuai jadwal pada 23-25 Oktober 2024.

Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrina, berharap bahwa pengawas yang terpilih adalah individu-individu terbaik yang siap menjalankan tugas mereka dengan profesional.

“Kami berharap Pengawas TPS yang terpilih adalah orang-orang terbaik yang siap bertugas,” kata Fidya, Rabu (23/10/2024).

Fidya juga mengimbau masyarakat untuk turut memantau nama-nama calon Pengawas TPS yang diumumkan dan memberikan tanggapan serta masukan terkait keterpenuhan syarat, integritas, dan kecakapan calon pengawas yang mungkin tidak sesuai dengan ketentuan.

“Masyarakat bisa memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon yang terpilih ke Panwaslu Kecamatan setempat dengan mengisi formulir yang sudah disediakan,” tambahnya.

Melalui mekanisme seleksi yang terbuka dan keterlibatan masyarakat, Bawaslu Lingga berupaya menjaga kepercayaan publik terhadap proses perekrutan Pengawas TPS guna mewujudkan Pemilihan Serentak 2024 yang berintegritas dan jujur.


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *