Bhayangkari Polres Lingga Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Jelang Peringatan HKGB ke-72

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB)

Infolingga.com – Dabo Singkep – Menjelang peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 pada 19 Oktober 2024, Bhayangkari Cabang Lingga menggelar kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep pada Kamis (17/10/2024).

Bhayangkari Polres Lingga Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Jelang Peringatan HKGB ke-72(foto: ist)

Kegiatan ini dipimpin oleh Pengurus Cabang Bhayangkari Lingga yang mewakili Ketua Bhayangkari Cabang Lingga, Ny. Karina Apri Fajar.

banner 336x170

Baca Juga :   Panwascam Singkep Pesisir Sosialisasi Terkait Pengawasan Pemilu

Dalam sambutannya, Ny. Karina yang diwakili oleh pengurus Bhayangkari menyampaikan bahwa ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Bhayangkari Polres Lingga Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Jelang Peringatan HKGB ke-72 (foto: ist)

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan, tetapi juga pengingat bagi kita semua tentang pengorbanan besar yang dilakukan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Semoga semangat juang para pahlawan terus menginspirasi Bhayangkari dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai istri anggota Polri,” ujarnya.

Prosesi ziarah ini diawali dengan doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan. Suasana berlangsung khidmat, dengan seluruh peserta turut menundukkan kepala sebagai tanda penghormatan.

Baca Juga :   Sholat Taubat, Sholat Hajat, dan Doa Bersama Menandai Terbentuknya Kampung Bebas Narkoba di Desa Sungai Harapan

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Bhayangkari Polres Lingga dalam memperingati sejarah perjuangan bangsa, serta sebagai wujud rasa syukur dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia.(ca)


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *