Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Laksanakan Kunjungan ke Museum Linggam Cahaya

Lingga, Seputar Kepri168 Dilihat

Infolingga.com, Lingga – Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Marinir Ricky Sandro M.Tr.Opsla berkunjung ke Museum Linggam Cahaya, Kabupaten Lingga, Kamis (30/05/2024).

Dalam kegiatannya, Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep disambut hangat oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Mokhtaraidi, S.Pd dan budayawan.

banner 336x170

Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Marinir Ricky Sandro, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa Museum Linggam Cahaya ini adalah salah satu aset yang dimiliki oleh Kabupaten Lingga dalam menjaga kelestarian kebudayaan.

“Sebagai identitas kita maka dari itu kita harus menjaga, melestarikan dan harus di banggakan oleh semua kalangan baik itu orang tua maupun generasi muda,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan meningkatnya jumlah kunjungan ke Museum Linggam Cahaya tersebut, diharapkan benda-benda warisan peninggalan Kesultanan Riau-Lingga-Johor-Pahang dapat diketahui secara luas.

“Agar terjaganya budaya Melayu yang kental dan tidak usang oleh perubahan zaman,” katanya.

Dia menuturkan bahwa dirinya akan siap melestarikan budaya dan siap mendukung serta berperan di setiap kegiatan warisan sejarah di bunda tanah Melayu.

“Agar selalu lestari dan dibanggakan semua kalangan terutama Gen Z atau generasi muda,” ucapnya.

Kemudian, Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep dan Plt kepala dinas kebudayaan bersama budayawan Kabupaten Lingga berdiskusi rencana ke depan agar budaya leluhur bunda tanah melayu selalu melekat dengan sebuah kebanggan di semua kalangan.

Salah satu topik pembahasan yang mencuri perhatian, yakni Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro, M.Tr.Opsla akan mengajukan dan menempatkan nama pahlawan nasional Lingga ‘Sultan Mahmud Riayat Syah’ sebagai nama kesatriaan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep.


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *