Kapolres Lingga Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Lingga, Seputar Kepri186 Dilihat

Infolingga.com, Lingga – Ratusan rumah warga di wilayah Dabo Singkep terendam banjir, pasalnya banjir terjadi akibat hujan yang turun sejak malam hingga siang ini.

Bahkan ada beberapa warga yang terpaksa harus mengungsi sementara ke rumah saudara mereka yang tidak terdampak banjir.

banner 336x170

Banjir terjadi di dua kelurahan yakni Kelurahan Dabo dan Dabo Lama, hal tersebut sudah menjadi langganan namun tidak separah ini.

Atas peristiwa tersebut Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa meninjau langsung lokasi banjir di Kelurahan Dabo Lama, yang mana banjir sudah setinggi lutut orang dewasa sekitar 60 hingga 70 cm.

Bahkan dari Kapolres Lingga ikut mengevakuasi warga yang rumah terendam banjir dengan menggendong salah satu anak.

Serta para personil juga ikut mengangkat warga yang sakit struk untuk di evakuasi sebab rumah yang ia tempati sudah terendam banjir dengan kondisi seorang diri.

Kapolres Lingga mengatakan, pihaknya akan segera mendirikan posko tanggap bencana di lokasi banjir, sehingga memudahkan masyarakat untuk di evakuasi, mengingat ada beberapa warga yang coba bertahan dari kondisi banjir tersebut.

“Ada sekitar 30 rumah jika di kalkulasikan untuk di wilayah Bukit Kapitan Kelurahan Dabo Lama, ketinggian juga sudah mencapai 50-70 cm atau setinggi lutut orang dewasa,” kata Robby, Senin (20/5/2024).

Dijelaskannya, beberapa warga di kawasan tersebut ada sebagian memilih bertahan di rumah dengan kondisi banjir dan sebagiannya lagi memilih mengungsi ke rumah saudara.

“Tadi juga kita mengevakuasi orang sakit dan anak bayi, yang rumahnya terdampak banjir,” ujarnya.


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *