Polres Lingga Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Siswa SMAN 1 Singkep Barat

Lingga, Seputar Kepri145 Dilihat

Infolingga.com, Lingga – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Lingga untuk menyelamatkan generasi muda di Kabupaten Lingga.

Terutama dalam pencegahan peredaran narkoba di kalangan remaja. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

banner 336x170

Seperti kali ini, sosialisasi bahaya narkoba di gelar oleh Sat Resnarkoba Polres Lingga kepada Guru dan siswa-siswi SMAN 1 Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (8/5/2024).

Kasat Narkoba Polres Lingga, IPTU Bambang Sadmoko, mengatakan, Polres Lingga akan terus melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan merebaknya narkoba di kalangan remaja.

“Pihaknya melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga dengan tujuan untuk menyelamatkan para generasi muda dari bahaya narkoba,” kata Bambang.

Kepolisian khususnya Polres Lingga akan terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar.

“Ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyalahgunaan sejak dini,” ujarnya.

Dalam giat sosialisasi tersebut kepolisian memberikan materi antara lain jenis dan penggolongan Narkotika, Psikotropika dan bahan berbahaya/minuman beralkohol.

“Edukasi terkait dampak penyalahgunaan Narkoba bagi diri sendiri keluarga dan Lingkungan juga menjadi pokok bahasan yang utama untuk diketahui para pelajar,” bebernya.

Peran masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika juga diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman kepada pelajar.

Dan seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan tekad memberantas penyakit masyarakat. Apabila menemukan di sekeliling kita pengguna narkoba atau ada yang coba-coba.


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *