FKUB Lingga Gelar Kegiatan Penguatan Moderasi Beragama bagi Pelajar

Lingga, Seputar Kepri107 Dilihat

Infolingga.com, Lingga – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lingga mengadakan kegiatan penguatan moderasi beragama bagi pelajar SMA dan Mahasiswa di Kabupaten Lingga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Sakura, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Kamis, (2/5/2024).

banner 336x170

Ketua FKUB Lingga Ilhammuddin mengatakan, penguatan moderasi beragama ini merupakan salah satu program rutin FKUB Lingga yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan di setiap tahunnya,” kata Ilhammuddin.

Dijelaskanya, tujuan digelarnya kegiatan ini agar nanti mereka setelah lulus sekolah dan melanjutkan perguruan tinggi di luar Kabupaten Lingga mereka tetap menanamkan cinta tanah air dan tidak terpapar dengan aliran yang tidak benar.

“Jadi kita tanamkan kepada mereka tentang cinta tanah air agar tidak terpapar dengan aliran yang tidak benar,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menekankan kepada para pelajar tentang moderasi beragama, menanamkan cinta tanah air, pergaulan remaja dan menjauhi pernikahan dini maupun pergaulan bebas, serta regulasi forum kerukunan umat beragam.

“Jadi kita ada 4 narasumber yang masing-masing akan membahas tentang moderasi beragama dari Kemenag Lingga, lalu Polres Lingga tenang cinta tanah air, kemudian Ketua PA Dabo Singkep terkait pergaulan bebas, pernikahan dini maupun pergaulan bebas, dan dari FKUB yakni tentang regulasi kerukunan umat beragama,” jelasnya.

Kegiatan penguatan moderasi beragama bagi pelajar SMA dan Mahasiswa ini disejalankan dengan hari pendidikan nasional.

“Semoga dihari pendidikan ini para pelajar di Lingga menjadi orang yang sukses serta guru-guru selalu semangat dalam menuangkan ilmu-ilmu kepada para siswa,” harapnya. (Red)


banner 500x204

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *